Berita

Sholat Sunat Lisyukril Nikmat di malam 17 Agustus

Sekretariat Pondok Pesantren Suryalaya kembali mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Ikhwan-akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya. Kamis, 4 Agustus 2022.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar tersebut mengajak kepada seluruh ikhwan akhwat untuk mengisi malam 17 Agustus nanti dengan amaliah sesuai yang dimaklumatkan oleh Mursyid TQN Pontren Suryalaya Syekh. KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin, r.a.

Adapun amaliah tersebut adalah Sholat Sunat Lisyukril Nikmat yang dilaksanakan setelah Sholat Maghrib dan dilanjutkan dengan Tahlil serta do’a-do’a lain yang ditujukan bagi para pejuang /syuhada yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara.

Berikut isi dari Himbauan tersebut.

Sehubungan dengan akan tibanya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, maka kita sebagai warga Negara Republik Indonesia juga sebagai ihwan/akhwat TQN Pontren Suryalaya, agar dapat menyambut dan menyemarakkannya dengan memanjatkan syukur kepada Allah Swt salah satunya dengan melaksanakan Sholat Sunat Lisyukril Nikmat. Amaliyah ini sebagaimana biasa dilaksanakan oleh Mursyid kita Syeikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin r.a., dan Beliau juga mengeluarkan Maklumatnya pada tahun 1995 dan tahun 1996 yaitu Maklumat Pangersa Abah Anom No. 73.PPS.VIII.1995 dan No. 130.PPS.VIII.1996 tentang Sholat Sunat Lisyukril Nikmat menjelang malam 17 Agustus yang biasa dilaksanakan setelah sholat Maghrib menjelang sholat Isya.

Adapun pelaksanaannya pada tanggal 16 Agustus (Sholat Fardhu Maghrib, Dzikir, ba’diyah Maghrib, Sholat Sunat Lisyukril Nikmat dilanjutkan dengan Tahlil serta do’a-do’a lainnya yang ditujukan bagi para pejuang/syuhada yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara kita tercinta) baik secara berjama’ah di Majlis Dzikir, mushola atau masjid maupun munfarid di tempat masing-masing. Kemudian juga memanjatkan do’a kekhadirat Allah Swt. agar para Pemimpin Negara, baik di pusat maupun di daerah senantiasa memperoleh limpahan rahmat, kekuatan, keselamatan serta perlindungan dari Allah Swt., sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat membimbing masyarakat, Bangsa dan Negara ini.

Baca Juga  Pelatihan Kewirausahaan di Pesantren Darul Falah Cianjur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button