BeritaDaerah

Pelatihan Kewirausahaan di Pesantren Darul Falah Cianjur

Bertempat di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Darul Falah Cianjur, Manajemen 37 Unit Usaha Produktif bekerja sama dengan Huda Kreasi Bandung adakan acara “Pelatihan Kewirausahaan Pengenalan Pembuatan Produk Merchandise dan Pencetakan/Teknik sablon, Sabtu-Ahad, 18 – 19 Juni 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Yudhi selaku Kabid Industri yang mewakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya ia sangat menyambut baik digelarnya kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut dan lulusan pesertanya bisa memberikan sumbangsih bagi UMKM Kabupaten Cianjur.

Kami dari Dinas sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan kewirausahaan ini. Kedepannya para peserta akan menjadi binaan UMKM Kabupaten Cianjur.” Ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Pontren Darul Falah, Ustad Tamamul Khoer Al Aziz menyampaikan tentang pentingnya kegiatan ini dalam mencetak generasi muda yang tidak bergantung pada dunia.

Pesantren mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan. Tentunya kegiatan seperti ini bisa mencetak generasi muda yang tidak bergantung pada dunia, mereka bisa memanfaatkan dunia di jalan Allah ” kata adik dari KH. Asep Syamsurijal Hudaya tersebut.

Narasumber dalam kegitan ini diantaranya:

  1. Kang Romi Abidin dari DMI Kota Tangerang yang juga merupakan tim kreatif kota Tangerang
  2. Faiz Padhlurohman CEO Mr. Mads yang memaparkan tentang bisnis online bagi pemula
  3. Ust. Thoha Ketua LDTQN Suryalaya Kec. Cibinong Cianjur yang menjelaskan tentnag wirausaha yang Islami.

Selain narasumber tersebut, Manajemen 37 juga mendatangkan artis papan atas Kang Willy Preman Pensiun yang mengisi Talkshow sukses story kehidupan.

Pelatihan Kewirausahaan di Darul Falah Cianjur
Peserta pelatihan sedang melakukan praktek teknik sablon

Di hari kedua para peserta dibimbing praktek pembuatan tumbler logo, gantungan kunci, gantungan kunci karet serta teknik resin oleh Kang Asep Solihin dari Huda Kreasi Bandung. Selain itu peserta juga dibekali teknik cetak sablon oleh Kang Dani dari Desdes Sablon.

Baca Juga  Kyai Mustofa terpilih sebagai Ketua LDTQN Perwakilan Kota Banjar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button