Berita

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah sukses gelar Ormafakda 2022

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah IAILM Pontren Suryalaya gelar kegiatan rutin bagi mahasiswa baru Fakultas Dakwah. Orientasi Mahasiswa Fakultas Dakwah (Ormafakda).

Ormafakda tahun 2022 ini di bagi menjadi dua kegiatan, yaitu Internal dan Eksternal. Untuk kegiatan internal bertempat di Aula Tarminah Bakti Kampus IAILM Suryalaya sejak tanggal 25 sampai 26 November 2022. Sedangkan untuk eksternal, panitia memboyong para peserta berziarah dan wisata ke daerah Cirebon dan Indramayu Provinsi Jawa Barat pada tanggal 29 November 2022.

Kegiatan internal Ormafakda di buka oleh Wakil Dekan Fakultas Dakwah, Rojaya, M.Ag. Pria asal Bandung tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia atas kerja kerasnya dalam beberapa minggu terakhir menyiapkan kegiatan rutin bagi mahasiswa baru tersebut.

Mewakili pak Dekan yang saat ini sedang sakit, saya harus menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia. Dalam beberapa minggu ini mereka bekerja keras menyiapkan segala sesuatunya demi suksesnya Ormafakda ini. Kita doakan mereka semoga mendapat balasan yang baik dari Allah Swt.” tutur Rojaya.

Selain itu ia juga berpesan agar seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan Ormafakda tersebut dari awal sampai akhir.

Keikutsertaan peserta dalam Ormafakda ini akan menjadi syarat mengikuti munakosah sebelum wisuda nanti. Maka peserta wajib mengikutinya sampai akhir nanti” tutupnya.

Seperti rilis dari panitia, materi yang dalam kegiatan tersebut meliputi Orientasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Prodi Ilmu Tasawuf.

Selain itu Orientasi KBM , Visi dan Misi Fakultas, Visi dan Prestasi mahasiswa Fakultas Dakwah, Prosedur akademik IAILM dan Pengenalan Kesuryalayaan.

Sementara untuk kegiatan Eksternal, peserta mengawalinya dengan ziarah ke makam Pangersa Abah Sepuh dan Pangersa Abah Anom.

Baca Juga  MA Serba Bakti sukses gelar masa ta'aruf bagi siswa baru

Selanjutnya tim menuju Cirebon pukul 01.00 WIB dan langsung ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati. Setelah itu makam Syekh Tolhah dan Syekh Dzatul Kahfi menjadi tujuan berikutnya.

Usai Ziarah, kegiatan dilanjutkan menuju Pantai Tirtamaya Kabupaten Indramayu.

Adi Nursyahid

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button