Berita

Upgrading 1 angkatan 135 digelar 4-5 Maret 2023

Dewan Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya (DPP LDTQN Pontren Suryalaya) akan menggelar upgrading 1 angkatan 135 pada 4-5 Maret 2023.

Upgrading 1 angkatan 135 tersebut akan digelar di Masjid Nurul Asror Pontren Suryalaya, Jalan Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Bagi para ikhwan Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang akan mengikuti kegiatan tersebut bisa menghubungi Sekretariat LDTQN Pontren Suryalaya di nomor kontak 081394455821.

Adapun persyaratan administrasi yang harus disiapkan yaitu fotokopi identitas diri (KTP), foto berukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, mengisi formulir yang disediakan panitia pusat, dan membayar infak sebesar Rp250 ribu.

Upgrading adalah program Pangersa Abah Anom (Syaikh K.H. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra) sejak tahun 1970-an, yang kemudian dilanjutkan oleh pengurus pusat LDTQN Pontren Suryalaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para ikhwan Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah (TQN) dalam melaksanakan ibadah amaliyah yaitu dzikir, khotaman, dan manakib (DKM).

Selain itu, upgrading 1 juga bertujuan untuk menyeragamkan amaliah ikhwan TQN. Sebab sejak Pangersa Abah Anom wafat terjadi dinamika dikalangan ikhwan, ada yang menambah dan mengurangi amaliah. Padahal tertulis jelas dalam maklumat bahwa Abah tidak bertanggungjawab apabila ada ikhwan yang menambah atau mengurangi amaliah.

Sementara tujuan lainnya yaitu untuk mendata Ikhwan TQN murid Pangersa Abah Anom yang saat ini tersebar di berbagai pelosok tanah air, bahkan di beberapa belahan dunia lainnya, yang jumlahnya sudah mencapai 20 juta Ikhwan. (Romli)

Baca Juga  Selamat!! Upgrading I dan Pelantikan Pengurus LDTQN Suryalaya Kab. Pemalang lancar digelar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button