Berita

Temu Warga Fakultas Tarbiyah Dibuka, Ini Pesan Rektor IAILM

Kegiatan temu warga Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya tahun 2022 resmi dibuka rektor IAILM, Dr. H. Asep Salahudin, MA. Acara dihelat di gedung Serba Guna Sukriya Bakti IAILM Suryalaya Tasikmalaya (Sabtu, 12/11/2022).

Acara yang diwajibkan kepada mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah ini dihadiri Dekan Fakultas Tarbiyah, Drs. Nurhamzah CS, MSI., M.PMat., Wakil Dekan I, Oyib Sulaeman, MSI., Wakil Dekan II, Saeful Anwar, M.Ag, ketua Prodi PGMI, Nana Suryana, S.Ag. M.Pd. dan pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkugan IAILM.

Rektor IAILM, Dr. H. Asep Salahudin sedang menyampaikan amanat

Dalam amanatnya, rektor Asep Salahudin menyinggung pentingnya mahasiswa baru mampu beradaptasi dengan situasi akademik.

‘’Anda bukan lagi siswa SLTA, anda sudah resmi menjadi mahasiswa fakultas tarbiyah IAILM. Segeralah anda beradaptasi dengan iklim akademik di perguruan tinggi. Bagaimana belajar di perguruan tinggi, bagaimana bersosialisasi di perguruan tinggi, dan lain sebagainya. Kemampuan beradaptasi akan sangat menentukan kesuksesan anda belajar di IAILM. Jika dulu anda masih 90 % menerima materi dari guru, di perguruan tinggi anda harus bisa mencari materi sendiri, dosen bertugas memfasilitasi mahasiswa. Jadi anda harus mulai belajar mandiri“. pungkasnya.

Senada dengan Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah mengemukakan pentingnya mahasiswa baru mengenal budaya akademik di Tarbiyah.

‘’Saya berharap temu warga ini menjadi sarana pengenalan segala hal terkait ke-Tarbiyah, baik aspek akademik mapun non akademik’’.

‘’IAILM berada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya, sebagai salah satu pondok pesantren yang mengembangkan dan mengamalkan Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN). Maka mahasiswa Tarbiyah harus menjadi pengamal TQN Pondok Pesantren Suryalaya’’, tegasnya.

Menurut keterangan ketua pelaksana, Salsabila Febrianti, tema yang diusung temu warga tahun 2022 ini adalah Fakultas Tarbiyah yang berkarakter EMAS (Eksplorasi, Mandiri, Agamis, dan Sufistik). Peserta berjumlah 145 orang. Kegiatan ini akan berlangsung sejak hari ini tanggal 12 sampai 15 November 2022 di kemas dalam bentuk penyampaian materi, palatihan, perlomba, dan bimbingan amaliah.

Baca Juga  MA Serba Bakti sukses gelar masa ta'aruf bagi siswa baru
Peserta Temu Warga Tarbiyah Tahun 2022

NS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button