Berita

MA SERBA BAKTI RAIH JUARA FAVORIT DALAM SKALA JABAR 2024

Madrasah Aliyah Serba Bakti Suryalaya kembali mengikuti Semarak Lomba Pramuka Latifah Mubarokiyah Se-Jawa Barat atau disebut dengan Skala Jabar 3.5. Sabtu, 02 Maret 2024.

Kegiatan Skala Jabar ini dikemas dalam bentuk perlombaan –perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para peserta lomba yang mayoritas adalah anggota pramuka. Hal tersebut bertujuan agar para anggota pramuka lebih bersemangat untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Tahun 2024 ini MA Serba Bakti Suryalaya kembali mengikuti kegiatan Skala Jabar 3.5 disemua mata lomba yaitu Perkusi, MSQ, Proposal, Pionering dan LKBB.

Sebelum mengikuti perlombaan semua siswa giat berlatih dibawah tanggung jawab Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan yaitu Hasan Al Bana, SE., staf kesiswaan Indra Rahayu Permana S.Pd dan Nirmala Hayu Wijayani S.Pd serta didukung oleh para alumni MA Serba Bakti yang ikut melatih sebagai bentuk kecintaan terhadap almamater.

Berikut hasil yang didapat oleh MA Serba Bakti Suryalaya pada kegiatan Skala Jabar 2024

  1.  Juara 1 MSQ Putri (Pili Alvina, XI IIK 1)
  2.  Juara 1 LKBB Putra kelompok A dengan Danton Salman Alfarizi (XI IIK 2)
  3.  Juara 3 LKBB Putra kelompok B dengan danton Wahyu Aghis (XI IPA)
  4.  Juara 3 LKBB Putri kelompok A dengan danton Yani Suryani (X IPS)
  5.  Danton terbaik Wahyu Aghis (XI IPA)

Meskipun tahun ini gagal mempertahankan predikat sebagai juara umum, tetapi MA Serba Bakti berhasil menjadi Juara Terfavorit.

Kepala Madrasah Aliyah Serba Bakti, Dr. Riad Jamil, S.Pd.I, MM. yang sedang menjalani pengobatan di RS. Holistik Purwakarta ketika mengetahui hasil kejuaraan mengucapkan permintaan maaf karena tidak dapat membersamai kegiatan Skala Jabar 2024.

Alhamdulillah MA Serba Bakti bisa meraih kembali beberapa kejuaraan dalam kegiatan Skala Jabar tahun ini. Tetapi mohon maaf untuk tahun ini saya tidak bisa membersamai seluruh kontingen. Meskipun bukan sebagai Juara Umum, tapi saya tetap bangga kepada seluruh siswa/I, para guru dan seluruh pihak yang turut serta membantu dalam suksesnya kegiatan ini. Tentu kita jadikan peajaran kedepannya dan semoga tahun depan kitab isa Kembali meraih jura umum.” tuturnya.

Baca Juga  LDTQN Sumedang sukses laksanakan Upgrading I

Harapan lain dari Kepala Madrasah adalah agar semua siswa/siswi MA Serba Bakti Suryalaya dapat terus menjadi pembelajar yang cageur bageur dan mampu mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran TQN Pondok Pesantren Suryalaya. Terakhir Ia pun meminta doa kepada semua siswa/siswi agar diberikan kesembuhan sehingga bisa membersamai setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh MA Serba Bakti Suryalaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button