BeritaDaerah

LDTQN Suryalaya Tegal selenggarakan Upgrading I

Bertempat di Majlis Dzikir H. Moetohar Pagongan Tegal, Pengurus LDTQN Suryalaya Kota dan Kabupaten Tegal selenggarakan kegiatan Upgrading I angkatan 103. Jum’at, 3 Mei 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 78 peserta ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB ba’da Jum’at sampai hari Sabtu pukul 09.30 WIB.

Upgrading I LDTQN SUryalaya
Upgrading I Angkatan 103

Upgrading I angkatan 103 ini dibuka langsung oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana dan pemilik Majlis.

saya selaku Ketua Umum sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja keras hingga terlaksana Upgrading I di Tegal ini. Saya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Herli selaku perwakilan dari keluarga H. Moetohar yang telah memberikan izin tempat ini sebagai tempat kegiatan Upgrading I. tentu segala kebaikan bapak dan keluarga semoga dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda. Aamiin” tutur Muhamad Kodir yang juga sosiolog tersebut.

Dalam kegiatan Upgrading I ini para peserta dibekali materi tentang kaifiat amaliah TQN Suryalaya yang sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh Guru Mursyid, Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin, r.a.

Materi-materi tersebut meliputi:

  • Kaifiat Dzikir dan Khotaman TQN Suryalaya oleh Dudin Samsudin, M.Hum.
  • Kaifiat Manakib, Riyadhoh dan Shalat-shalat Sunat TQN Suryalaya oleh Nana Yusep, M.Sos
  • Kaifiat Tawasul, Tahlil dan Ziarah TQN Suryalaya oleh Nana Suryana, M.Pd.
  • Profil dan Eksistensi LDTQN Suryalaya oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si.
  • Kunci kemajuan Organisasi Pontren Suryalaya oleh KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.
KH. Baban (kiri) menyerahkan sertifikat dan KTA kepada peserta Upgrading.

Acara ditutup hari Sabtu pukul 09.30 WIB oleh KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar. yang ditandai dengan penyerahan Kartu Anggota dan Sertifikat Upgrading kepada salah seorang peserta.

Baca Juga  Dema IAILM Gelar Rapat Koordinasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button