Berita

SMK PLUS YSB lepas 522 siswa kelas XII

Sekolah Menengah Kejuruan Plus Yayasan Serba Bakti Suryalaya (SMK Plus YSB Suryalaya) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tasyakuran dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII tahun Pelajaran 2021/2022. Sabtu, 4/5/2022.

Sebanyak 522 peserta didik dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akutansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Farmasi Klinis dan Komunitas, Asisten Keperawatan, Perhotelan dan tehnik Arsistektur TGB dilepas dan diserahkan pada orang tuanya. Kegiatan ini diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pihak sekolah. Kegiatan dibuka dan diisi hiburan oleh kreasi seni para peserta didik dari berbagai ekstrakulikuler.

Dandi Bahadri selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Jangan berhenti berdoa dan belajar selama hayat masih di kandung badan” dan tujuannya agar para lulusan terus bisa menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah.

tujuan dari acara ini adalah agar lulusan SMK Plus YSB Suryalaya memiliki generasi yang bersyukur dan membangun silaturahim anatara pihak sekolah, orang tua, siswa, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat dalam meningkatkan kualitas diri setelah mengenyam pendidikan di SMK Plus YSB Suryalaya. Kami berharap meskipun telah menjadi purna siswa dan tidak berada lagi di lingkungan sekolah, tetaplah menjaga nama baik almamter serta jalinan silaturahim dan kekeluargaan tetap ada untuk SMK kita ini”. tutur Dandi.

Sementara itu salah seorang purna siswa yang diwawancarai mengatakan bahwa ia sangat sedih berpisah dengan sekolah tercinta. Namun ia sangat berterimakasih atas dedikasi dewan guru dalam mendidik selama ia menimba ilmu di sekolah tersebut.

Pastinya sedih. Namun juga bahagia. Sedih berpisah dengan teman dan sekolah tercinta dan bahagia bisa lulus sekolah dengan nilai yang cukup bagus dan didikan Bapak Ibu Guru yang berkesan dan membekas,” ujarnya.

Baca Juga  Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar IAILM Resmi Dibuka

Selain dihadiri oleh ketua komite, acara pelepasan ini dihadiri juga oleh Pengawas Pembina SMK Wilayah XII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dr. H. Dendang Sutiana, Kasi KCD yang datang mewakili D. H. Abur Mustikawanto M. Ed.

Kepala Sekolah SMK Plus YSB Suryalaya
Kepala SMK Plus YSB mengalungkan medali dalam acara pelepasan kela XII

Kepala SMK Plus YSB Suryalaya, Drs. H. Denny H. Gandasapoetra, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta didik di SMK Plus YSB Suryalaya telah dibekali pengetahuan dan keahlian khusus.

dengan adanya salah satu program pembelajaran yang berstandar industri, mereka memiliki skill dalam bidangnya masing-masing. Sehingga perusahaan-perusahaan seperti Honda dan Suzuki yang berada diwilayah karawang dan Bekasi sudah bisa menerima lulusan-lulusan kami. Selain itu mereka juga dibekali pondasi akhlak yang kuat dengan adanya salah satu program kepesantrenan untuk pembinaan pengamalan amaliyah sehingga diharapkan menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah”. tutup Denny H. Gandasapoetra.

Salimudin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button