BeritaDaerah

LDTQN Suryalaya Karawang sukses gelar Upgrading I

Bertempat di Masjid Agung Karawang, Ikhwan-akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya sekitar Karawang mengikuti Upgrading I Angkatan 107 yang diinisiasi oleh LDTQN Suryalaya Kabupaten Karawang. Sabtu-Ahad, 2 – 3 Juli 2022.

Dari laporan yang disampaikan oleh panitia, Habib Rahmat Al-Habsyi bahwa peserta yang mengikuti Upgrading I ini berjumlah 77 orang.

“Ini adalah kali kedua Upgrading I dilaksanakan di Kabupaten Karawang setelah sebelumnya dilaksanakan sebelum masa Pandemi Covid 19. Saat ini alhamdulillah 77 orang bisa mengikutinya. Seyogyanya sampai diangka delapan puluhan, namun ada beberapa ikhwan yang batal hadir karena alasan kesehatan.” Ujar Habib Rahmat yang juga ketua LDTQN Suryalaya Kab. Karawang ini.

Acara dibuka pukul 13.30  WIB oleh Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si.

Upgrading adalah kegiatan yang diselenggarkan oleh Pangersa Abah Anom pada tahun 70-an. Jadi kita harus yakin bahwa ketika kegiatan ini dilaksanakan, Pangersa Abah Anom pasti mengetahuinya. Jika beliau mengetahuinya, tentu kita tidak akan dibiarkan oleh beliau pulang dari tempat ini dengan tangan hampa. Keberkahan pasti akan tercurah untuk kita semua” ujar Muhamad Kodir mengawali sambutannya.

Dr. Muhamad Kodir saat menyampaikan sambutan dalam Upgrading I

Selain itu, Muhamad Kodir juga mengajak kepada seluruh peserta untuk diniatkan Riyadhoh.

ibarat seorang atlet, apabila tidak berlatih pasti akan kalah dengan lawan manapun, begitupun kita ikhwan akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pontren Suryalaya. Niatkan Upgrading ini sebagai ajang Riyadhoh. Melatih diri agar tidak kalah dengan lawan kita yang nyata. Syetan” tuturnya.

Narasumber

Sekitar lima narasumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan Upgrading I tersebut. Pada hari pertama Ust. Dudin Samsudin, tentang Kaifiat Dzikir dan Khotaman TQN Pontren Suryalaya, Ust. Agus Samsul Bassar tentang Kaifiat Sholat-sholat Sunat TQN Pontren Suryalaya, Ust. Nana Suryana tentang Kaifiat Manakib dan Tawasul TQN Pontren Suryalaya.

Pada hari kedua setelah seluruh peserta melaksanakan mandi taubat dan qiyamullail, acara bakda Shubuh dilanjutkan dengan Talqin Dzikir oleh KH. Sirojudin Ruyani wakil talqin Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin asal Tangerang.

Baca Juga  Pesantren Suryalaya rilis jadwal Manakib bulan Syawal 1443 H.

Pukul 07.30 WIB materi dilanjutkan oleh Dr. Muhamad Kodir yang menjelaskan Profil LDTQN Pontren Suryalaya. Setelah itu KH. Baban Ahmad Jihad menutup sesi dengan materi Kunci sukses organisasi Pontren Suryalaya. Acara berakhir hari Ahad pukul 10.30 WIB.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button