BeritaDaerah

LDTQN Suryalaya gelar Upgrading I di Jawa Tengah

Bertempat di Masjid Universitas Diponegoro Pleburan Kota Semarang, Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya kembali gelar Upgrading I. Jum’at 27 Mei 2022.

Peserta dengan total 44 orang ini berasal dari calon pengurus LDTQN Suryalaya Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Acara dibuka oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si. selaku Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya. Dalam sambutannya ia menyampaikan tentang pentingnya mengikuti Upgrading I bagi ikhwan-akhwat TQN Pontren Suryalaya.

saat ini Upgrading I tidak hanya dilaksanakan di Pondok Pesantren Suryalaya, tetapi juga di daerah seperti sekarang ini. Hal tersebut menunjukan pentingnya kegiatan Upgrading I bagi ikhwan-akhwat TQN Pontren Suryalaya” tuturnya.

Muhamad Kodir Ketua LDTQN Pontren Suryalaya
Muhamad Kodir saat menyampaikan Sambutan dalam Upgrading I angkatan 102

Ia juga menjabarkan tentang tujuan dari pelaksanaan Upgrading I yang mungkin tidak diketahui oleh para ikhwan.

setidaknya ada tiga tujuan dilaksanakannya Upgrading I ini. Pertama, untuk menyeragamkan amaliah TQN Suryalaya. Kita mengetahui bahwa setelah Pangersa Abah Anom wafat, terjadi dinamika dikalangan ikhwan/akhwat terkait amaliah TQN Suryalaya ini. Ada yang menambah, ada juga yang mengurangi amaliah yang seharusnya. Padhaal Pangersa Abah sudah jelas dalam maklumatnya tidak akan bertanggungjawab bagi para ikhwan yang berani menambah atau mengurangi amaliah yang sudah beliau tetapkan. Kedua, untuk pendataan ikhwan. Tahun 1985 saja dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa murid Pangersa Abah itu sudah lima juta orang. Sekarang sudah tahun 2022, kita ingin memiliki data keseluruhan ikhwan-akhwat, para mubaligh termasuk tempat-tempat manakib kedepannya. Ketiga, sebagai ajang untuk Riyadhoh. Meningkatkan amaliah kita” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya, KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar. memberikan motivasi tentang kunci kesuksesan Organisasi di Pondok Pesantren Suryalaya. Beliau menyampaikan tujuh kunci sukses organisasi Pondok Pesantren Suryalaya, yaitu :

  • Tarekat Qodiriyyah Naqsabandiyyah
  • Tanbih
  • Untaian Mutiara
  • Lambang Pontren Suryalaya
  • Tugu Latifah Mubarokiyah
  • Risalah, dan
  • Maklumat
Baca Juga  Ketua LDTQN Tasikmalaya Utara Lantik Pengurus LDTQN Kec Rajapolah dan Sukahening

Narasumber dalam Upgrading I Angkatan 102 tersebut adalah KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar., Dr. Muhamad Kodir, M.Si., Nana Suryana, M.Pd. dan Nana Yusep, M.Sos.

Acara selesai hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 09.00 WIB yang dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus LDTQN Suryalaya Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button