Berita

DPP LDTQN gelar Bimtek Musyawarah Perwakilan

Dalam Upaya mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Perwakilan II di beberapa daerah, Dewan Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (DPP LDTQN) Pontren Suryalaya adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Musyawarah Perwakilan bagi panitia Musyawarah tersebut. Sabtu, 4/22/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di area Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya tersebut diikuti oleh sekitar tiga puluh orang Pengurus LDTQN dari enam daerah yaitu Kota Banjar, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi dan Kota Jeddah Arab Saudi.

Sebagai informasi bahwa ke-enam daerah yang mengikuti Bimtek tersebut adalah pengurus daerah yang dalam akhir tahun ini masa jabatannya akan berakhir. Maka sebagai sebuah organisasi dan sesuai dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga LDTQN, bahwa setiap akhir dari kepengurusan harus diadakan Musyawarah Perwakilan yang diantara agendanya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan Ketua Pengurus untuk masa khidmat berikutnya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si.

Dia mengatakan selain sebagai wujud harus tertib dalam berorganisasi, kegiatan Bimtek ini juga bertujuan untuk membantu panitia Musyawarah Perwakilan dalam memahami bagaimana tatacara dan Langkah-langkah pelaksanaan musyawarah perwakilan tersebut.

“jika kita perhatikan beberapa amanat Pangersa Abah Anom baik dalam tulisan atau pidatonya, beliau selalu mengatakan “sing tartib administrasi”. Hal tersebut tentu harus menjadi pikiran kita bersama. Dan kegiatan ini juga kita laksanakan sebagai bentuk agar tertib administrasi dan organisasi.” Tuturnya.

“selain itu, DPP juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu bapak-bapak pengurus LDTQN di daerah dalam pelaksanaan Musyawarah Perwakilan nanti.” Pungkasnya.

Sebagaimana rilis dari panitia, bahwa agenda Bimtek ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB.

Baca Juga  MTs Serba Bakti gelar Upacara dan Syukuran HUT ke-36 PKS Pontren Suryalaya

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Permusyawaratan dalam LDTQN Pontren Suryalaya oleh Ust. Nana Yusep, M.Sos. setelah itu materi dilanjutkan oleh Ust. Nana Suryana, M.Pd. yang menjelaskan tentang Materi Persidangan.

Selepas dhuhur kegiatan dilanjutkan dengan Teknik dan Simulasi Persidangan yang dipandu oleh Ust. Agus Samsul Bassar, M.MPd. dan Ust. Nana SUryana, M.Pd.

DS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button