BeritaDaerah

Selamat! Pengurus LDTQN Propinsi dan delapan Pengurus LDTQN Kabupaten/Kota di Kalbar resmi dilantik

Bertempat di Pondok Pesantren An- Nur Kabupaten Kubu Raya, Pengurus LDTQN Propinsi Kalimantan Barat dan delapan pengurus LDTQN Suryalaya Kab/Kota di Kalimantan Barat resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat LDTQN Suryalaya. Ahad, 18/6/2023.

Sehari sebelum pelantikan, Tim DPP LDTQN Suryalaya sudah hadir sebagai narasumber dalam pelaksanaaan Uprading I Angkatan 144.

Kegiatan Upgrading sendiri diikuti oleh sekitar 250 orang ikhwan-akhwat yang berasal dari Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Bahkan mayoritas peserta rela menempuh perjalanan ratusan kilo meter dari tempatnya masing-masing guna mengikuti Upgrading I yang merupakan program dari pangersa Abah Anom tersebut.

Seperti biasa, kegiatan Upgrading I dibuka langsung oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si.

Dalam sambutannya ia menjelaskan tentang tujuan dilaksanakan Upgrading I ini. Selain sebagai penyeragaman amaliah, tujuan Upgrading juga sebagai momentum pendataan ikhwan-akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang menurut beberapa penelitian sudah berjumlah mendekati angka dua puluh juta orang.

Setelah Pangersa Abah Anom wafat tahun 2011, terjadi dinamika diberbagai daerah, yaitu adanya penambahan atau pengurangan dalam amaliah. Padahal kita tahu bersama bahwa dalam Tarekat yang terpenting adalah kesesuaian amaliah dengan bagaimana yang dicontohkan oleh Mursyidnya.

Selain itu, beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa jumlah ikhwan-akhwat TQN Suryalaya saat ini sudah mencapai angka dua puluh juta orang. Maka sebelum mengikuti acara ini, bapak/Ibu mengisi dulu formulir isian kan? Itulah kami sedang melakukan pendataan” ujarnya.

Sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, bahwa materi yang disampaikan pada Upgrading I di Kalimantan Barat ini meliputi; Kaifiat Dzikir dan Khotaman oleh Ustad Dudin Samsudin, M.Hum., Kaifiat Manakib, Riyadhoh dan Sholat-sholat Sunat TQN Suryalaya oleh Ustad Nana Yusep, M.Sos., Kaifiat Tawasul, Ziarah dan Tahlil TQN Suryalaya oleh  Ustad Nana Suryana, M.Pd., Profil LDTQN Suryalaya oleh Ustad Dr. Muhamad Kodir, M.Si., dan Kunci Sukses Organisasi di Pontren Suryalaya oleh KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.

Baca Juga  Upgrading I sukses digelar di Kab. Buleleng Bali

Upgrading I ditutup oleh Dewan Pembina pada pukul 10.45 WIB.

Pelantikan Pengurus LDTQN Suryalaya

Usai Upgrading I, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus LDTQN Suryalaya Propinsi Kalimantan Barat dan delapan Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Ke-delapan Kab/Kota tersebut diantaranya: Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadao, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Melawi.

Acara diawali dengan pembacaan SK oleh Sekjen LDTQN Suryalaya, Ustad Nana Yusep, M.Sos.

Setelah itu pelantikan oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si. serta Sambutan dari Ketua Dewan Pembina, KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.

Acara beralhir pukul 11.30 WIB yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan pengurus-pengurus yang telah dilantuk juga peserta Upgrading I.

DS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button