Berita

Peringati Hari Pahlawan KE-77, MTs Serba Bakti gelar upacara dengan hidmat

Memperingati Hari Pahlawan ke-77, MTs Serba Bakti Suryalaya menggelar upacara bendera pada Kamis pagi (10/11/2022). Seluruh peserta didik dan GTK dari MTs dan MA Serba Bakti mengikuti upacara ini dengan lancar dan hidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Kepala MTs Serba Bakti, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. “Pahlawanku, Teladanku” menjadi tema yang dibacakan dalam amanat upacara.

Nurhidayat pun menyampaikan kilas balik perjuangan para pahlawan bangsa serta pesan-pesan tentang implementasi perjuangan yang harus dilakukan oleh para peserta didik selaku anak zaman di era milenial saat ini.

Implementasikan nilai-nilai Perjuangan, Jiwa Patriotsme, Rasa Nasionalisme, Idelogi Pancasila, Persatuan dan Kesatuan, Wawasan Kebangsaan, Semangat Juang, Disiplin dan Tanggung Jawab, Tangguh, Kokoh, Kuat, Pantang Menyerah dan semua Kepribadian Para Pahlawan Kemerdekaan terhadap perjuangan kita saat ini, baik perjuangan individu maupun perjungan Bersama. Jadilah pejuang dan pahlawan bagi diri sendiri, ibu bapak, keluarga, lembaga, almamater, lingkungan, agama, bangsa dan negara” tegasnya.

Ia pun mendengungkan bahwa revolusi dan perjuangan belum selesai. Penjajahan dan penindasan masih terus berlangsung, sebagaimana yang saba Nabi Muhammad SAW : “Roja’nâ min Jihâdil Asghor ilâ Jihâdil Akbar” (Kita pulang dari jihad kecil menuju jihad besar).

Kepala MTs Serba Bakti, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. saat menyampaikan amanat upacara

Kita masih terjajah oleh nafsu, malas, kebodohan, keterbelakangan, ketertinggalan, ego dan keangkuhan, merasa paling depan, merasa paling pintar, merasa sudah menang, ternyata di depan kita sudah banyak yang lebih maju, menang dan merdeka, sementara kita belum dan tidak sadar kita tertinggal. Mari bangkit menyatakan perang terhadap penjajah yang senantiasa menjajah memperbudak dan menidas jiwa raga kita, merdekakan diri kita, untuk melanjutkan perjuangan parapahlawan yang telah berkorban jiwa raga. Perjuangan kita sekarang mengisi NKRI dengan pembangunan, pembangunan fisik materiil dan pembangunan mental spiritual. Jadilah Pahlawan dalam bidang dan keahlian masing-masing”. Ucapnya.

Baca Juga  SMK PLUS YSB lepas 522 siswa kelas XII

Usai amanat upacara, kelompok Paduan Suara menyanyikan lagu Wajib Nasional “Gugur Bunga” dengan apik dan indah. Sehingga paduan suara asuhan Silvira Rediyani Amanda, S.Pd. itu menambah haru suasana.

Guru dan Tenaga Kependidikan MTs Serba Bakti

Berikut petugas upacara yang merupakan siswa dari MTs dan MA Serba Bakti. Tura oleh Dede Perdi Abdullah (IX D), Pembawa Acara oleh Eneng Zahra (MA), Pemimpin Upacara oleh Wahyu Agus (MA) Paskibra oleh Muhammad Esan CS (MA), Ajudan oleh Muhammad Farhan Fadilah (VII C), Pemubukaan UUD ’45 (MA), Pesan-pesan Pahlawan oleh Kholil Irsyad (VII E) Doa oleh Hasbya Romdon (MA), Dirigen oleh Kamelia Rosita Akbar (VII C), dan Paduan Suara oleh Tim Padus MTs Serba Bakti.

Selepas pelaksanaan upacara hari pahlawan, seluruh peserta didik memasuki ruangan kelas msing-masing dan melaksanakan pembelajaran seperti biasanya sesuai jadwal.

KS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button