Berita

MA Serba Bakti sukses gelar masa ta’aruf bagi siswa baru

Memasuki awal pembelajaran tahun 2022/2023, MA Serba Bakti Suryalaya sukses melaksanakan Masa Taaruf Siswa Madrasah atau sering disebut kegiatan MATSAMA. Kegiatan ini diperuntukkan bagi calon siswa baru MA Serba Bakti yang diikuti 102 siswa dari berbagai daerah. MATSAMA tahun 2022 ini dilaksanakan sejak tanggal 21 sampai 23 Juli 2022.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Matsama ini meliputi motivasi pembelajaran madrasah, wawasan wiyata mandala, pengenalan kurikulum, pengenalan OSIS/MPK dan Ekstrakulikuler, materi kenakalan remaja, materi reproduksi remaja, materi ke Suryalayaan serta materi hak dan kewajiban peserta didik.

Melalui Matsama ini para peserta didik baru diharapkan bisa mengenal, mengetahui dan memahami secara lebih dekat situasi dan kondisi MA Serba Bakti Suryalaya. Selain itu para peserta juga diharapkan bersikap proaktif dalam berbagai aktifitas yang diselenggarakan  MA Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya guna menunjang terwujudnya proses belajar yang kondusif, komprehensif, harmonis dan optimis yang akan membentuk dan memotivasi siswa-siswi MA Serba Bakti Suryalaya agar berdisiplin tinggi, bertanggung jawab, tinggi mental moral, cakap  terampil, aktif dan kreatif dalam berbagai kegiatan, serta berwatak dan berakhlak mulia dengan dilandasi IMTAQ dan IPTEK.

Kegiatan Matsama ini tidak lepas dari motto Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Dirjend Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, yaitu mencetak generasi “Hebat dan Bermartabat”.

Pada tahun 2022 ini kegiatan Matsama di MA Serba bakti Suryalaya bertema “Mencetak Generasi Mandiri, Islami dan Berakhlak Sufi”.

Riad Jamil selaku kepala MA Serba Bakti Suryalaya dan juga sebagai kandidat doktor di UNINUS Bandung dalam sambutannya mengucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi hingga kegiatan tersebut dapat diselenggarakan dengan baik.

Baca Juga  Kyai Mustofa terpilih sebagai Ketua LDTQN Perwakilan Kota Banjar

Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa masuk madrasah merupakan hal yang tepat, karena MA Serba Bakti Suryalaya mempunyai ciri khas keagamaan yang kegiatannya terintegrasi dengan pesantren, dengan mata pelajaran umum 100% dan keagamaan 100%,

Mudah-mudahan MA Serba Bakti Suryalaya terus mencetak generasi yang unggul untuk kemajuan bangsa, madrasah hebat madrasah bermartabat, madrasah lebih baik lebih baik madrasah.

Ahid Gunawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button