Berita

LDTQN SURYALAYA KAB. GARUT KEMBALI SUKSES GELAR UPGRADING I

Pengurus LDTQN Suryalaya Kabupaten Garut kembali mengadakan Upgrading I. Kegiatan yang bertempat di area Masjid IQRO Jln. Raya Garut Kp. Cicapar Kaler, Ds. Leles Kec. Leles Garut ini merupakan kali ketiga Upgrading I yang dilaksanakan di Kabupaten Garut. Sabtu, (14/1/2023.)
“Untuk yang pertama dulu memang di Leles juga tetapi di tempat lain, yang kedua di Garut Selatan yaitu di Sancang, nah untuk sekarang kami sengaja kembali mengadakan di daerah Garut utara atau tepatnya di Masjid Iqro ini agar ikhwan-ikhwan daerah Garut utara yang belum mengikuti upgrading bisa ikut hari ini” tutur H.Asep Amin selaku Ketua LDTQN Suryalaya Kabupaten Garut.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini diikuti oleh 220 orang peserta yang berasal mayoritas dari daerah Garut Utara. Selain itu ada beberapa peserta yang datang dari daerah Sumedang dan Kabupaten Bandung.
Acara dimulai pukul 13.00 WIB yang dibuka langsung oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir.

Dalam sambutannya ia menyampaikan tentang alasan mengapa Upgrading ini perlu diikuti oleh seluruh Ikhwan TQN Pondok Pesantren Suryalaya.
“Upgrading merupakan program yang dilaksanakan oleh Pangersa Abah Anom sejak tahun 70-an. Maka saya yakin ketika kita melaksanakan program Pangersa Abah, kita akan mendapatkan keberkahan dari beliau” ucap Muhamad Kodir.
Selain itu pendataan ikhwan dan penyeragaman amaliah menjadi alasan lain mengapa upgrading I ini perlu diikuti oleh seluruh ikhwan-akhwat.
Dalam Upgrading I tersebut ada lima materi yang disampaikan kepada seluruh peserta. Diawali dengan materi Kaifiat Dzikir dan Khotaman yang disampaikan oleh Ustad Dudin Samsudin. Materi ini menekankan kaifiat Dzikir Jahar dan Khofi yang bersumber dari Uqudul Jumaan sebagai rujukan utama dzikir harian dan mingguan TQN Pondok Pesantren Suryalaya.
Materi kedua tentang Kaifiat Manakib, Sholat-sholat SUnat dan Riyadhoh TQN Pondok Pesantren Suryalaya yang disampaikan oleh Ustad Nana Yusep selaku Sekjen LDTQN Pontren Suryalaya. Setelah Amaliah Magrib dan Isya materi ketiga disampaikan oleh Ustad Nana Suryana dengan materi Kaifiat Tahlil, Ziarah dan Tawasul TQN Pondok Pesantren Suryalaya.
Usai materi, peserta dibimbing praktek sholat-sholat sunat yang dilaksanakan sebelum tidur malam. Pukul 01.30 WIB peserta juga dibangunkan untuk melaksanakan mandi taubat dan pelaksanakan sholat-sholat sunat yang biasa dilaksanakan oleh Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya, Pangersa Abah Anom.

Baca Juga  Upgrading I Angkatan 111 diikuti 128 peserta

Untuk materi ke-empat, peserta diberikan wawasan tentang Profil LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum, Dr. Muhamad Kodir. Adapun materi terakhir, KH. Baban Ahmad Jihad, menyampaikan materinya tentang Kunci Sukses Organisasi di Pondok Pesantren Suryalaya sekaligus menutup acara Upgrading I tersebut.
DS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button