Uncategorized

LDTQN Propinsi Kalbar, Gelar Wisata Sufistik

Pengurus Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiayah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya Propinsi Kalimatan Barat menggelar ziarah. Kegiatan yang diberi nama wisata sufistik ini berlangsung (10-12 Mei 2024).

Peserta Wisata Sufistik LDTQN Prop. Kalbar

Menurut Ketua LDTQN Pontren Suryalaya Propinsi Kalimatan Barat, Ustaz Ahmad Sabilal Muhtadin melalui sambungan Whatsapp, ‘’kegiatan ini adalah merupakan agenda tahunan LDTQN Propinsi Kalimatan Barat (Kalbar). Untuk tahun ini (2024) peserta kami dibatasi karena pertimbangan titik tempat ziarah yang tidak memungkinkan kendaraan besar masuk, insya Allah tahun depan bisa lebih banyak ikhwan/akhwat TQN Suryalaya yang ikut’’.

Selain berziarah ujarnya, kegiatan ini pun bertujuan untuk mempelajari sejarah perjuangan beliau-beliau (para wali) dalam memperjuangkan Islam, khususnya di Kalimatan Barat.

Peserta saat ziarah di makam KH. Nur Fatah/Wakil Talqin TQN Suryalaya

Lebih lanjut bang Bilal menjelaskan, wisata sufistik diisi dengan kegiatan ziarah dan silaturroahim para auliya di Kalimatan Barat, mulai dari Pontianak, Mempawah, Singkawang sampai Sambas, termasuk menziarahi makam para wakil talqin Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arin (Abah Anom) di Kalbar. ‘’Alhamdulillah para peserta sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, sejak pagi sampai malam tetap semangat, ujarnya.

Baca Juga  Cara Mursyid mendidik muridnya: “Asal ulah katempo ku Abah”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button