Berita

Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar IAILM Resmi Dibuka

Sebanyak 75 mahasiswa fakultas tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tasikmalaya siap mengikuti Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Ke 75 orang tersebut berasal dari program studi PAI, PGMI, dan PIAUD. KMD yang akan berlangsung sejak 27 Agustus – 1 September 2022 dibuka secara resmi, Ketua Harian Kwartir Cabang Kabupaten Tasikmalaya, E. Koswara (Sabtu, 27/08) di gedung serba tarminah bakti kampus IAILM. Hadir dalam upacara pembukaan KMD, Kakmabigus IAILM, Dr. H. Suhrowardi, M.Ag., dekan fakultas tarbiyah IAILM, Drs. Nurhamzah CS, MSI., M.PMat. dan tim pelatih kwarcab Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Suhrowardi, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan para pelatih kwarcab Kabupaten Tasikmalaya yang secara kontinyu bekerjasama dengan IAILM, khususnya dalam penyelenggaraan KMD.  Menurut Suhro, KMD di IAILM merupakan salah satu upaya membekali mahasiswa khususnya calon guru, bagaimana menjadi pembina pramuka yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai pembina pramuka di sekolah/madrasah. Sehingga pada saat sudah lulus dan menjadi guru siap menjadi pembina pramuka. Selin itu, tambah dia, KDM menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti ujian skripsi.

Dr. H. Suhrowardi, M.Ag sedang memberikan sambutan

Senada dengan apa yang disampaikan kamabigus IAILM, ketua harian kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, juga berterima kasih kepada IAILM yang secara berkala setiap tahun melaksanakan KMD. Beberapa waktu yang lalu ucapnya, IAILM pun telah melaksakan latihan keprotokolan, dan hasilnya sudah dipraktekan meraka  pada acara peringatan hari pramuka tingkat kabupaten Tasikmalaya yang lalu. Bagi kami, IAILM satu-satunya perguruan tinggi yang aktivitas pramukanya berjalan dengan baik. Pada saat saya mengisi acara di salah satu perguran tinggi di kabupaten Tasikmalaya, saya sampaikan, siap nggak perguruan tinggi ini melaksanakan kegiatan pramuka seperti IAILM?, ujarnya.

Baca Juga  Borong 12 Piala, MA Serba Bakti raih juara umum Skala Jabar 3.4
Ketua Harian Kwarcab Kab. Tasikmalaya (E. Koswara) sedang memberikan sambutan

Di sela-sela sambutanya, beliau mengajak para pelatih dan peserta KMD, pada materi di luar (berkemah) untuk melaksanakan kemah di luar kampus. ‘’ Saya siap menanggung akomodasi para peserta ke tempat kemah, asal jangan di kampus ini’’, ucap dia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button