Berita

Fakultas Tarbiyah IAILM Gelar Pembekalan Praktik Keguruan

SURYALAYA. Fakulatas Tarbiyah Tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah gelar pembelakan praktik keguruan. Acara dihelat di  gedung Tarminah Bakti (Senin, 15/06). Dalam laporannya, Ketua Panita, Nana Suryana, S.Ag. M.Pd. menyampaikan tujuan dari praktik keguruan. Menurutnya praktik keguruan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah bertujuan memberikan pengamalan nyata bagaimana menjadi guru sesungguhnya di sekolah/madrasah. ‘Setiap peserta wajib melaksanakan, menikmati, dan merasakan segala aktivitas yang harus dilaksanakan sebagai guru’’, ujar Nana. Lebih lanjut ia mengungkapkan, mahasiswa yang akan mengikuti prakrik keguruan ini berjumlah 77 orang, disebar di 15 sekolah/madrasah (SD/MI, SMA, SMK, MA, dan PAUD) di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis dengan 7 orang dosen pembimbing. Mereka akan ujuk keraj selama 8 minggu ke dapan.

Acara dibuka secara resmi Dekan Fakultas Tarbiyah, Drs. Nurhamzah CS, MSI, M.Pmat. Dalam amanatnya, Nurhamzah mengingatkan semua guru muda (sebutan untuk praktikan) untuk serius mengikuti praktik keguruan. ‘’Saya berharap semua peserta dapat melaksanakan kegiatan praktik dengan serius dan sungguh-sungguh. Kalau ini dilaksanakan dengan baik, saya yakin anda akan mendapat ilmu dan pengalaman yang luar biasa bagaimana sejatinya menjadi guru’’.

Dekan Fakultas Tarbiyah Sedang memberikan sambutan

Berdasar rilis jadwal pembekalan, ada 4 materi yang disampaikan yaitu kebijakan kurikulum merdeka dan merdeka belajar oleh dekan fakultas tarbiyah, implementasi kurikulum merdeka dan merdeka belajar di SD/MI oleh Enok Paridah, S.Pd. MM (Kepala SDN 3 Pagerageung), implementasi kurikulum merdeka dan merdeka belajar di madrasah oleh Riad Jamil, S.Pd.I, MM. (Kepala Madrasah Aliyah Serba Bakti), implementasi kurikulum merdeka dan merdeka belajar di PAUD oleh Eet Rohayati, S.Pd. (Guru TK Abu Dzar), dan laporan praktik keguruan oleh ketua panitia.

Baca Juga  Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya Menjadi Narasumber Seminar Tasawuf dan Kebangsaan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button