Berita

DPP LDTQN gelar Upgrading I di Kalimantan Selatan

Dewan Pengurus Pusat LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya Kembali menggelar Upgrading I di Pulau Kalimantan. Sabtu, 20 Mei 2023

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Banjarmasin Internasional Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh 51 orang Ikhwan-akhwat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si.

Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pentingnya mengikuti kegiatan Upgrading I.

Pertama-tama saya sebagai Ketua Umum mengapresiasi kepada panitia yang sudah menyiapkan segala sesuatunya sehingga terlaksana Upgrading I di Kota Banjarmasin ini. Selanjutnya Upgrading I sangat penting diikuti oleh Ikhwan-akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pontren Suryalaya. Selain penyeragaman amaliah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendata para pengamal TQN Suryalaya yang menurut para peneliti sudah mencapai 20 juta orang” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga wakil talqin TQN Pontren Suryalaya, Drs. KH. Syakerani yang juga bertindak sebagai Penasehat LDTQN Pontren Suryalaya Kalimantan Selatan.

Kegiatan berlangsung dari hari Sabtu (20/5) pukul 13.15 WITA. Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi pertama tentang Kaifiyat Dzikir dan Khotaman TQN Pontren Suryalaya yang disampaikan oleh Ustad Dudin Samsudin.

Sementara narasumber lain yang mengisi kegiatan ini adalah Ustad Nana Yusep dengan materi Kaifita Khotaman, Riyadoh dan Sholat-sholat Sunat TQN Pontren Suryalaya, Ustad Nana Suryana dengan materi Kaifiat Tawasul, Tahlil dan Ziarah TQN Pontren Suryalaya.

Sementara pada hari kedua (Ahad, 21/5) materi disampaikan oleh Drs. KH. Syakerani dengan menyampaikan Talqin Dzikir kepada para peserta, Dr. Muhamad Kodir dengan materi Eksistensi LDTQN Pontren Suryalaya dan materi terakhir Esensi Organisasi Pondok Pesantren Suryalaya yang disampaikan oleh KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar. yang merupakan putra dari Hadroti Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin, r.a.

Baca Juga  Upgrading I di Kabupaten Tanah Laut sukses digelar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button