Berita

Upgrading di Lampung resmi dibuka

Kegiatan Upgrading I Angkatan 105 di Provinsi Lampung resmi dibuka oleh Ketua Umum LDTQN Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si. Jum’at, 17 Juni 2022.

Upgrading ini adalah  program guru agung, Pangersa Abah Anom, Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. Sejak tahun 1980-an.” ujar Muhamad Kodir mengawali sambutannya.  

Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Wakil Rektor I di IAILM Suryalaya ini menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya upgrading ada empat hal yang diantaranya sebagai bentuk khidmat untuk meneruskan perjuangan Pangersa Abah Anom.

ada empat tujuan dari upgrading ini dilaksanakan. Melanjutkan program guru mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya, penyearagaman amaliah, pendataan ikhwan akhwat, dan untuk riyadhoh. Karena ini prorgam pangersa Abah, yakinlah bahwa Abah Anom akan hadir dan memperhatikan kita” pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Upgrading I angkatan 105 ini diinisiasi oleh pengurus LDTQN Suryalaya Provinsi Lampung dengan mengambil tempat di Balai Pelatihan Pertanian Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Sementara, ketua panitia, yang juga ketua LDTQN Propinsi Lampung, H. Saad Asnawi, SH,  M.H. melaporkan bahwa kegiatan upgrading ini diikuti oleh 120 orang dan berasal dari beberapa kabupaten di Provinsi Lampung.

Sebagai panitia, ucap dia, saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan secara serius dan seksama. ‘’Kami pun berharap selepas kegiatan ini, peserta dapat menyampaikan berbagai infromasi terutama tentang amaliah yang disampaikan para pemateri kepada para ikhwan yang lain, sehingga amalih TQN Pondok Pesantren Suryalaya tetap berjalan sesuai dengan tuntunan guru agung, Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra.,” pungkasnya.

Selepas pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaikan materi tentang manakib dan shalat-shalat sunat oleh Ust, Nana Yusep, M.Sos. Setelah itu peserta mengikuti tajdiduttalqin yang dilaksanakan setelah shalat Ashar.

Baca Juga  LDTQN Kab. Bandung gelar Upgrading I Angkatan 133

KH. Asep Samsul Rizal, Msi. sebagai wakil talqin kemudian memberikan materi tentang Tawasul, ziarah dan Tahlil TQN Pontren Suryalaya.

Sesuai jadwal yang dirilis oleh DPP, materi ketiga akan disampaikan oleh Ust. Nana Suryana, M.Pd. dengan materi dzikir dan khataman TQN Pondok Pesantren Suryalaya. Malam hari diisi dengan mandi taubat, qiyamul lail, dan salat subuh, dzikir berjamaah. Dan dua materi terakhir disampaikan Dr. M. Kodir, Msi. Tentang eksistensi LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya dan Kunci Sukses Organisasi Pondok Pesantren Suryalaya oleh KH. Baban Ahmad Jihad SB.Ar. dilanjutkan pelantikan pengurus LDTQN Provinsi Lampung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button