Berita

205 Orang Ikuti Upgrading 1 Angkatan 143 di Kecamatan Taraju

Sebanyak 205 orang mengikuti upgrading 1 angkatan ke-143. Acara dihelat di masjid Al-Manawaroh Kp. Cipanunjang Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya (10-11/06). Dalam laporanya, ketua pantia, Ustadz Ate menyampaikan, bahwa peserta upgrading berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten Tasikmalaya dan Garut, antara lain kecamatan Taraju, Bojonggambir, Puspahiang, Salawu, Sodonghilir, Culamega, Singaparna dan Singajaya Kabupaten Garut.

Upgrading dibuka langsung ketua umum Lembaga Dakwah Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya Pusat, Dr. Mumahad Kodir, M.Si. Dalam sambutannya, Kodir menyinggung empat tujuan dilaksankannya upgrading. Menurutnya, upgrading bertujuan antara lain; melanjutkan dan mengambil berkah program besar guru agung, Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. yang sejak tahun 1970-an upgrading telah dilaksanakan. Kedua, penyeragaman amaliah, ketiga pendataan para ikhwan, dan yang terakhir riyadhoh (latihan). ”Oleh karena itu, saya berharap, ujarnya, seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan secara serius, mudah-mudahan kita memperoleh berkah dari guru agung, Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra”., pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber, KH. Baban Ahamd Jihad SB.Ar. Dr. Muhamad Kodir, M.Si, Ust. Dudin Samsudin, M.Hum, Ust. Nana Yusep, M.Sos., Ust. Nana Suryana, S.Ag. M.Pd.

Menurut Ust Aom (salah seorang peserta dari Bojonggambir), dengan mengikuti upgrading ini semakin meyakinkan akan kemursyidan, Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. ‘’ Alhamdulillah setelah mengikuti upgrading ini, semakin menyakinkan dan meneguhkan saya akan kemursyidan Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. dan memotivasi kami untuk terus istiqomah mengamalkan amliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, teruatama dzikir, khataman, manakib, serta amaliah lainnya’’, ujarnya.

Baca Juga  Ajak ikhwan tingkatkan amaliah, LDTQN Pusat keluarkan surat himbauan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button